Proton Exora, Mobil Dengan Banyak Kelebihan




Ada 24 macam atau item keunggulan yang ditawarkan Proton Exora, MPV andalan pabrikan otomotif asal Malaysia, Proton. Beberapa fitur yang ditawarkan, antara lain, dual airbag dengan seatbelt pre-tensioner, ABS ( Antilocking Brake System ), immobilizer, central lock door, alarm system and keyless remote entry, reverse sensor, auto cruise, dan leather seat.

Fitur lainnya, 10 tempat menyimpan serbaguna untuk gelas atau botol sehingga membantu jika melakukan perjalanan jauh atau piknik. Selain itu, Exora juga dilengkapi body control modul, yaitu teknologi mengendalikan semua fungsi fitur hanya dengan satu sentuhan pada satu titik yaitu pada kunci.


Exora di Indonesia, terdiri dari dua varian, yakni medium line dan high line. Medium Line terdiri dari Executive 1.6 MT atau Transmisi Manual dan Executive 1.6 AT atau Transmisi Otomatis. Sedangkan High Line hanya satu tipe, yakni Supreme 1.6 AT yang dilengkapi DVD Player, sistem navigasi, dan konektivitas Bluetooth. Harga Proton Exora ini di bawah Rp 210 Juta, sedangkan harga di pasaran Malaysia yaitu Rp 240 Juta. Sesuai tagline Exora, yaitu The Amazing New MPV, selain memberikan harga yang kompetitif, produsen juga memberi fitur keamanan dan kenyamanan. Konsumen diberi lima pilihan warna, Blue Haze, Gaia Blue, Genetic Silver, Solid White, dan Tranquility Black.

Dengan rentang harga sekian, Exora siap mengusik Nissan Grand Livina dan Kijang Innova. Apalagi, bagi konsumen dengan dana tanggung mendapatkan produk Jepang, bisa berpaling ke Exora. Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini secara resmi diluncurkan bertepatan dengan pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009, tepatnya 24 Juli 2009. Dibandingkan dengan MPV lainnya yang beredar di pasar Indonesia, mobil serbaguna itu memiliki banyak kelebihan. Kelebihan itu bukan hanya pada harganya yang lebih kompetitif, namun juga pada fitur untuk menunjang keselamatan dan performa mesinnya.

Tampilan Exora memanglah menarik. Desain stylish dengan aerodinamika yang baik membuat Exora melaju nyaman. Mengandalkan mesin 1.6L Campro CPS empat silinder DOHC 16 V sebagai dapur pacunya, tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 125 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 150 Nm pada 4.500 rpm. Cukup bertenaga untuk sebuah MPV medium. Untuk sistem penghenti laju, Exora dilengkapi ABS dan EBD. Untuk menambah kenyamanan, penyejuk udara dual blower dilengkapi pengaturan manual di tiap kursi baris kursinya.

Exora dirancang dengan dimensi 4.592 mm x 1.809 mm x 1.691 mm. Exora memiliki tujuh tempat duduk berkonfigurasi tempat duduk tipikal tiga baris, yaitu 2-3-2. mobil ini mampu memuat tujuh orang dengan ruang yang cukup lapang. Ini menjadikan penumpang dewasa yang berada di bangku paling belakang dapat duduk dengan nyaman. Bangku pada baris kedua dan ketiga, mudah untuk dilipat dengan hanya menarik sebuah tuas yang terletak di samping sandaran kursi bagian belakang. Bahkan, komposisi tempat duduk bisa disetel menjadi lima penumpang (5-seaters).








3 komentar:

Misbah Habibie mengatakan...

thanks... bro,...

lover mengatakan...

semoga semakin murah harga mobil...

rossi mengatakan...

Blognya bagus?

Salam Kenal
http://bioenergicenter.com/?id=money

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca Postingan saya, tapi jangan lupa untuk berkomentar. Silahkan berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan, dan mohon jangan SPAM, terima kasih...

Dapatkan update artikel dari saya, langsung ke E-mail Anda. Gratisss !!! Cukup dengan memasukkan alamat E-mail Anda, lalu klik Subscribe, lalu Login ke Email Anda dan klik Link Verifikasi, mudah bukan ...

 
Blog Master Zukhruf dimiliki oleh Irfan Madani Zukhruf