Gara – Gara Status Facebook Gagal Dipenjara




Belakangan, Status Facebook sering dianggap sebagai ajang narsisme / pamer diri oleh banyak kalangan. Namun, beda halnya dengan Rodney Bradford Jr., pemuda 19 tahun yang tinggal di kawasan Harlem, New York, status Facebooknya membawa berkah. Berkat status di situs Jejaring Sosial yang sedang booming itu, Bradford terbebas dari tuduhan melakukan pembunuhan.


Kisahnya berawal pada 17 Oktober 2009 lalu, tepatnya pukul 11:49 waktu setempat, di saat Bradford memperbarui status FB miliknya dari komputer di rumah ayahnya. Semenit berselang, yaitu pada pukul 11:50, terjadi penembakan terhadap dua lelaki di kawasan Brooklyn yang berjarak hampir 20 kilometer dari tempat Bradford.

Esok harinya, Bradford diciduk polisi. Sial baginya, seorang saksi mata di kantor polisi menunjuk Bradford, yang berada di barisan sejumlah terdakwa, sebagai pelaku penembakan. Dia pun ditahan dengan tuduhan melakukan pembunuhan tingkat satu dan akhirnya dikirim ke Penjara Rikers Island untuk menunggu persidangan. Alibi sang pemuda dan ayahnya, bahwa Bradford sedang berada di rumah pada waktu penembakan, dibantah polisi.

Untunglah ayah Bradford, Rodney Bradford Sr. tidak kehilangan akal. Dia melacak aktivitas anaknya di Facebook dan akhirnya. Status terakhir Bradford masih ada, lengkap dengan jam yang tertera di data situs jejaring sosial itu. Bukti inilah yang dibawa ayah Bardford ke pengacara Robert Reuland.

Beruntunglah, dalam perkembangan penuntutan, bukti itu bisa diterima pihak kepolisian, yang akhirnya membebaskan Bradford. Sementara itu, para petinggi Facebook menyatakan kebahagiaan mereka atas pembebasan Bradford. Mereka senang karena ternyata Facebook mampu memberikan kontribusi bagi proses penegakan hukum yang lebih adil.

Tags : Tak Ada Alibi, Status Facebook pun Jadi, Sedang Asyik Facebook Dituduh Membunuh, Mengisi Status Facebook Di Saat Terjadi Pembunuhan.



6 comments:

Immanuel Yoshie said...

Beruntung dan juga berarti. Kadi, ternyata situs-situs jejaring banyak manfaatnya. Selain untuk menambah komunitas pertemanan, juga bisa dijadikan sebagai barang bukti. Maka dari pada itu, saya berpesan kepada anda, dan kepada seluruh Masyarakat (tak terkecuali pemerintah dan MUI), janganlah melihat sisi negatif dari sesuatu, terjun dan baru berkomentar.
Salam kenal untuk Anda.
By: Immanuel Yoshie
http://vanyoshieblog.blogspot.com

Visit me said...

Nice info Master !
Mudah2an master sudi bertukar link dengan saya, dan Link master sdh ada di blog saya. tksh

edwin said...

jadi makin sering maen facebook nih biar punya alibi juga :))

ekosulistio said...

wah ternyata bisa membantu juga ya...... syukur dech..

Obat Herbal Ace Maxs said...

teruskan infonya gan

Anonymous said...

segala sesuatu ada kelebihan maupun kekurangannya

Post a Comment

Terima kasih telah membaca Postingan saya, tapi jangan lupa untuk berkomentar. Silahkan berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan, dan mohon jangan SPAM, terima kasih...

Dapatkan update artikel dari saya, langsung ke E-mail Anda. Gratisss !!! Cukup dengan memasukkan alamat E-mail Anda, lalu klik Subscribe, lalu Login ke Email Anda dan klik Link Verifikasi, mudah bukan ...

 
Blog Master Zukhruf dimiliki oleh Irfan Madani Zukhruf