Waspadai Defisiensi Neurotropik !!!


Tentu mengesalkan bila aktivitas sehari – hari menjadi terhambat karena tubuh terasa pegal- pegal dan kurang fit. Hari yang dilalui pun menjadi tanpa semangat. Menjalani rutinitas kantor, terbawa serba tidak enak. Apalagi kegemaran berolahraga pun otomatis terganggu. Semua gerakan seperti tidak optimal. Tidak bugar, pegal, dan tidak bersemangat bukanlah penyakit. Namun dapat diindikasikan sebagai pertanda bahwa ada gangguan fungsi tubuh. Nah, gangguan semacam ini bisa jadi karena defisiensi vitamin Neurotropik, yaitu vitamin yang sangat diperlukan untuk menjaga sistem saraf supaya dapat bekerja dengan baik. Vitamin neurotropik ini terdiri dari Vitamin B1, B6, dan B12.

Vitamin B ini sangat penting bagi sel saraf. Kekurangan Vitamin B akan menyebabkan gangguan pada sistem saraf. Gejala – gejala yang kemudian ditimbulkan antara lain : rasa kesemutan, kram, pegal, gampang lelah, tidak bugar, bahkan dapat menyebabkan gangguan emosi dan mental.


Apakah penyebab terjadinya defisiensi Vitamin B1, B6, dan B12 ? Banyak faktor tentunya, mulai asupan yang kurang, seperti salah gizi, atau proses pengolahan makanan yang salah serta stres yang mampu menguras cadangan vitamin dalam tubuh. Bisa pula akibat aktifitas yang meningkat serta pemulihan dari sakit.

Solusinya, tentu meningkatkan pola hidup sehat. Artinya, cukup istirahat, cukup olahraga, dan gizi seimbang. Dan jangan lupa, minum suplemen vitamin. Lagi – lagi mewaspadai defisiensi Neurotropik patut menjadi perhatian. Tanpa vitamin yang cukup, tubuh tidak dapat bekerja dengan baik, yang membuat proses metabolisme tak bisa berjalan seperti yang diharapkan. Terlebih, tubuh tak lagi bisa memproduksi vitamin, sehingga, selain asupan makanan yang seimbang, penting pula menjaga kesehatan, mengupayakan tetap fit, serta memastikan pengantaran inormasi tubuh oleh saraf bekerja dengan baik juga.



0 comments

Post a Comment

Terima kasih telah membaca Postingan saya, tapi jangan lupa untuk berkomentar. Silahkan berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan, dan mohon jangan SPAM, terima kasih...

Dapatkan update artikel dari saya, langsung ke E-mail Anda. Gratisss !!! Cukup dengan memasukkan alamat E-mail Anda, lalu klik Subscribe, lalu Login ke Email Anda dan klik Link Verifikasi, mudah bukan ...

 
Blog Master Zukhruf dimiliki oleh Irfan Madani Zukhruf