Tips Menghemat Baterai Ponsel Blackberry




Blackberry adalah perangkat pintar yag memiliki daya tahan baterai cukup lama, jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Tetapi dengan pemakaian Internet 24 jam, tetap akan membuat sumber energi akan cepat terkuras. Beberapa cara di bawah ini mungkin bisa dipraktekkan supaya baterai sang gadget bisa bertahan lebih lama :


- Anda bisa mengatur tingkat kecerahan layar ke level terendah, dan mengatur agar backlight lebih pendek. Lampu indikator LED juga sebaiknya dimatikan.

- Pilih 2G atau 3G saja untuk pengaturan preferensi jaringan. Bila sedang berada di area yang tidak ada jaringan, lebih baik nonaktifkan ( matikan ) perangkat Anda tersebut supaya tidak melakukan pencarian sinyal yang memakan daya baterai. Sebaliknya, apabila sinyal penuh dan perangkat tidak digunakan, aktifkan fitur standby mode.

- Pilih salah satu dari nada dering atau fitur getar. Mengaktifkan keduanya memakan lebih banyak daya baterai.

- Sama seperti ponsel lainnya, beberapa fitur, seperti Bluetooth dan Wi-Fi, lebih baik dimatikan jika tidak sedang digunakan.

- Perhatikan penggunaan aplikasi Peramban atau biasa disebut Browser ketika beralih ke aplikasi lain, tutup aplikasi sebelumnya. Untuk aplikasi pesan dan surat elektronik, atur berapa banyak surat yang masuk, karena proses masuknya surat dan pesan juga menyita daya tahan baterai. Khusus untuk Browser, nonaktifkan animasi dan grafik.

- Terakhir, jika tidak harus terhubung ke ( Jaringan Internet ) 24 jam, fitur hidup dan mati secara otomatis dapat dimanfaatkan sejauh tidak mengganggu konektivitas Anda dengan rekan, keluarga, maupun kolega. Dan tentunya, selalu membawa charger dan baterai cadangan akan lebih memastikan BlackBerry Anda tetap aktif setiap saat.



0 comments

Post a Comment

Terima kasih telah membaca Postingan saya, tapi jangan lupa untuk berkomentar. Silahkan berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan, dan mohon jangan SPAM, terima kasih...

Dapatkan update artikel dari saya, langsung ke E-mail Anda. Gratisss !!! Cukup dengan memasukkan alamat E-mail Anda, lalu klik Subscribe, lalu Login ke Email Anda dan klik Link Verifikasi, mudah bukan ...

 
Blog Master Zukhruf dimiliki oleh Irfan Madani Zukhruf