Penasihat manajemen, Megan Bryne, di harian Sidney Morning Herald medio menulis tips-nya, yaitu, bagaimana tetap sibuk ketika tampaknya tidak ada yang bisa dikerjakan. Walaupun order sepi, janganlah berleha – leha. Peluang dapat muncul dan bersiaplah karena bayangan buruk perusahaan menyusut atau bangkrut tetap ada, di bawah ini adalah tips – tipsnya, silahkan disimak :
1. Ikuti Insting Ajaib Anda
Kebanyakan kita punya sedikitnya satu protokol kantor, situasi yang kita benci.Mengapa tidak gunakan waktu luang Anda dengan memanfaatkannya ? Bila dikaji, ada cara lebih baik untuk mengalokasikan kerja, mengorganisasi basis data, menggelar rapat, lalu menjabarkan dan menjalankan ke bawahan. Jika mereka setuju dengan ide – ide Anda, gambarkan di sebuah memo, dan berikan kepada bos. Tiap orang menghadapi problem, tapi jika Anda datang dengan solusi, sang bos dan bawahan akan senang.
2. Singkirkan Sampah
Jika terorganisasi, Anda bakal lebih efisien. Lihat kotak e-mail, hapus yang tidak perlu serta tempatkan hal – hal yang penting dengan baik dan berilah label.
3. Bersiaplah
Berikutnya, simpan alat – alat tulis dengan baik. Pastikan alat tulis yang biasa dipakai mudah dijangkau.
4. Jaga Kontak
Memiliki suatu daftar kontak terbaru adalah sungguh vital di tengah industri kerja demi memastikan tahu siapa yang hendak diajak bicara atau bagaimana menghubungi mereka. Ada pepatah kondang, “Tak penting apa yang Anda tahu, namun dengan siapa Anda kenal.
5. Amati Pesaing
Jika Anda punya waktu luang, gunakan buat mencari tahu para pesaing Anda. Sejenak bertelepon dan berselancar di dunia Internet bisa membantu Anda bagaimana mereka beroperasi, siapa saja kliennye, dan komunikasi yang digunakan.
6. Jadilah Seorang Yang Visioner
Bila belum ada pekerjaan mampir ke meja, boleh jadi memang sepi order. Jangan panik, gunakan waktu untuk berpikir masa depan. Apakah yang terjadi di perusahaan ? Apa peran yang bakal Anda mainkan ? Berpikirlah !!! Cari ide – ide yang realistis, kelak nama Anda masuk daftar promosi. Proaktif, terorganisasi, serta berfokus ke solusi, tak Cuma baik dan membantu mengamankan posisi sekarang. Tapi itu bakal menjaga pikiran Anda sibuk, positf, dan dapat membuka ide – ide baru. Semua bisa menguntungkan Anda, seperti yang dimaui perusahaan.
[ Sumber The Sidney Morning Herald ]
1. Ikuti Insting Ajaib Anda
Kebanyakan kita punya sedikitnya satu protokol kantor, situasi yang kita benci.Mengapa tidak gunakan waktu luang Anda dengan memanfaatkannya ? Bila dikaji, ada cara lebih baik untuk mengalokasikan kerja, mengorganisasi basis data, menggelar rapat, lalu menjabarkan dan menjalankan ke bawahan. Jika mereka setuju dengan ide – ide Anda, gambarkan di sebuah memo, dan berikan kepada bos. Tiap orang menghadapi problem, tapi jika Anda datang dengan solusi, sang bos dan bawahan akan senang.
2. Singkirkan Sampah
Jika terorganisasi, Anda bakal lebih efisien. Lihat kotak e-mail, hapus yang tidak perlu serta tempatkan hal – hal yang penting dengan baik dan berilah label.
3. Bersiaplah
Berikutnya, simpan alat – alat tulis dengan baik. Pastikan alat tulis yang biasa dipakai mudah dijangkau.
4. Jaga Kontak
Memiliki suatu daftar kontak terbaru adalah sungguh vital di tengah industri kerja demi memastikan tahu siapa yang hendak diajak bicara atau bagaimana menghubungi mereka. Ada pepatah kondang, “Tak penting apa yang Anda tahu, namun dengan siapa Anda kenal.
5. Amati Pesaing
Jika Anda punya waktu luang, gunakan buat mencari tahu para pesaing Anda. Sejenak bertelepon dan berselancar di dunia Internet bisa membantu Anda bagaimana mereka beroperasi, siapa saja kliennye, dan komunikasi yang digunakan.
6. Jadilah Seorang Yang Visioner
Bila belum ada pekerjaan mampir ke meja, boleh jadi memang sepi order. Jangan panik, gunakan waktu untuk berpikir masa depan. Apakah yang terjadi di perusahaan ? Apa peran yang bakal Anda mainkan ? Berpikirlah !!! Cari ide – ide yang realistis, kelak nama Anda masuk daftar promosi. Proaktif, terorganisasi, serta berfokus ke solusi, tak Cuma baik dan membantu mengamankan posisi sekarang. Tapi itu bakal menjaga pikiran Anda sibuk, positf, dan dapat membuka ide – ide baru. Semua bisa menguntungkan Anda, seperti yang dimaui perusahaan.
[ Sumber The Sidney Morning Herald ]
0 comments
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
Post a Comment
Terima kasih telah membaca Postingan saya, tapi jangan lupa untuk berkomentar. Silahkan berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan, dan mohon jangan SPAM, terima kasih...