Mikroprosesor Terbaru Untuk Ponsel Hemat Energi


Para ilmuwan di sebuah Universitas di Skotlandia membuat mikroprosesor yang menjadi komponen utama pemutar MP3 dan telepon selular 4G bekerja lebih hemat energi. Encore itu memberi proses yang lebih cepat dan mengunakan daya yang secara signifikan sedikit. Selain itu, mengambil ruang lebih kecil ketimbang perangkat lain yang serupa di pasar.

Peneliti Universitas Edinburg menempatkan mikroprosesor menjadi chip silicon untuk membuat prototipe bekerja di sebuah laboratorium. Profesor Nigel Topham, yang berasal dari Sekolah Informatika dan Pengembangan Microprocessor EnCore, mengatakan proyek ini terlihat dari papan gambar yang berfungsi sebagai komputer.


Topham senang terhadap kemampuan chip yang stabil dan konsumsi yang rendah daya listrik. Menurutnya, perangkat ini dapat digunakan pada ponsel. Topham melanjutkan, konsumsi daya prosesor ini lebih rendah dibandingkan prosesor komersial. Kita, ujarnya, dapat mengubah perangkat lunak prosesor ini dan menambahkan dalam aplikasi apapun yang diinginkan untuk bekerja.

Selama 4 tahun, EnCore dikembangkan sebagai bagian dari proyek yang didanai Engineering and Physical Sciences Research Council. Proyek ini bertujuan menyelidiki metode baru pengembangan perangkat komputasi. Topham mengatakan penelitian mikroprosesor akan terus dikembangkan.



0 comments

Post a Comment

Terima kasih telah membaca Postingan saya, tapi jangan lupa untuk berkomentar. Silahkan berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan, dan mohon jangan SPAM, terima kasih...

Dapatkan update artikel dari saya, langsung ke E-mail Anda. Gratisss !!! Cukup dengan memasukkan alamat E-mail Anda, lalu klik Subscribe, lalu Login ke Email Anda dan klik Link Verifikasi, mudah bukan ...

 
Blog Master Zukhruf dimiliki oleh Irfan Madani Zukhruf