Meminum Susu Memperpanjang Umur




Ayo minum susu jika Anda ingin berumur panjang. Hasil riset yang dilakukan beberapa universitas di Inggris, yaitu University of Reading, Cardiff, dan Bristol, menemukan bahwa minum susu dapat mengurangi peluang orang terserang penyakit mematikan, seperti jantung koroner dan stroke, sampai 15-20 %. Riset yang dilakukan oleh Peter Elwood dari Cardiff University bersama Ian Givens dari Food Chain and Health Research Theme di University of Reading ini untuk mengetahui apakah manfaat segelas susu melebihi bahaya yang terkandung di dalamnya. Hal ini dilakukan karena banyak pakar gizi yang menyatakan susu merupakan sumber pangan tak sehat.


Dalam risetnya, para ilmuwan mempublikasikan bukti dari 324 studi konsumsi susu sebagai alat untuk memprediksi penyakit jantung koroner, stroke, dan diabetes. Data konsumsi susu dan kanker dilandaskan pada laporan terbaru dari World Cancer Research Fund. Hasilnya kemudian dibandingkan dengan tingkat kematian para penderita penyakit tersebut.

“Meski pertumbuhan dan kesehatan tulang amat penting bagi fungsi dan kesehatan tubuh, efek dari konsumsi susu dan produk turunannya pada penyakit kronislahyang menjadi relevansi terbesar untuk mengurangi angka kematian,” kata Givens. “Tinjauan yang kami lakukan mengungkap bahwa konsumsi susu dapat meningkatkan peluang selamat dari penyakit itu.”

Givens menyatakan, ketika jumlah kematian akibat jantung koroner, stroke, dan kanker usus diperhitungkan, terlihat adanya bukti kuat bahwa penurunan resiko kematian akibat oenyakit itu disebabkan oleh konsumsi susu. “Kami tidak memperoleh bukti bahwa minum susu meningkatkan resiko memburuknya kondisi pasien, kecuali kanker prostat.” ujarnya. “Jika digabungkan, ini merupakan bukti yang amat meyakinkan bahwa minum susu dapat diasosiasikan dengan peningkatan angka kesembuhan.”

Para ilmuwan juga meyakini, bahwa peningkatan konsumsi susu dapat mengurangi biaya pemeliharaan kesehatan secara substansial karena mangurangi penyakit kronis yang menyebabkan kematian.



2 comments:

digital life said...

Nice info sob, susu memang bagus banget untuk kesehatan..thanks dah komen di blog saya

Forex Trading Software said...

tahu sih susu bagus, tapi baru tau bisa memperpanjang umur ..
tapiii .. sayangnya gak suka susu .. hiks .. hiks .. hiks ..

Expert Advisor

Post a Comment

Terima kasih telah membaca Postingan saya, tapi jangan lupa untuk berkomentar. Silahkan berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan, dan mohon jangan SPAM, terima kasih...

Dapatkan update artikel dari saya, langsung ke E-mail Anda. Gratisss !!! Cukup dengan memasukkan alamat E-mail Anda, lalu klik Subscribe, lalu Login ke Email Anda dan klik Link Verifikasi, mudah bukan ...

 
Blog Master Zukhruf dimiliki oleh Irfan Madani Zukhruf