Ledakan Bom di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriott





Hanya berselang dua menit, dua hotel mewah di kawasan bisnis Mega Kuningan, Jakarta Selatan porak poranda oleh ledakan bom. Ledakan pertama terjadi pada pukul 07.45 WIB, 17 Juli 2009 mengguncang restoran Syailendra, yang berada di bagian depan hotel JW Marriott.

Kaca dan dan langit – langit hancur hingga kantor Bank Panin di Plaza Mutiara, sebelah kana JW Marriott. Pecahannya berhamburan hingga ke jalan raya. Para pengunjung, yang sebagian adalah warga asing, sedang menikmati sarapan (breakfast) ketika bom itu meledak. Petugas hotel dan pengunjung yang selamat lari kocar – kacir. Jeritan histeris terdengar di mana – mana.


Ledakan dahsyat berikutnya mengguncang Ritz Carlton, 50 meter dari Marriott, yang sebenarnya akan menjadi hotel peristirahatan para pemain MU yang ingin bertanding dengan Tim Indonesia All Star, namun batal. Bom diledakkan di Coffee Shop, yang terletak antara lobi utama dan Restoran Airlangga. Kemudian asap hitam berhawa panas menyergap.

Chandra, petugas keamanan gedung Bellagio Mansion, di depan Ritz Carlton, bersaksi, ledakan tersebut tanpa semburan api. Bahkan ia melihat orang terlempar menabrak kaca. Lain lagi dengan Muhbi, sekerat daging menempel pada mobil Toyota Alphard B-1600-SU yang disopirinya. Ketika ledakan terjadi, mobil itu sedang dicuci di dekat pos satpam Ritz-Carlton.

Sekitar 40 menit pasca ledakan, sebuah ambulans dan mobil pemadam kebakaran datang, disusul bertruk – truk polisi dan ambulans. Jalan ditutup, garis polisi dibentangkan.

Sebagian korban adalah warga Selandia Baru, Australia, Amerika Serikat, Kanada, Korea Selatan, serta Belanda. Menurut data, korban tewas 9 orang, termasuk salah satunya Presiden Direktur PT Holcim, Timothy David Mackay, 64 tahun, warga Selandia Baru. Dan sedikitnya 55 orang terluka. Ditemukan pula dua kepala yang terlepas dari tubuh, masing – masing di Marriott dan Ritz Carlton.



1 comment

simahir said...

Ngeri juga efek ledakannya. ya..
Kayaknya Fotonya asli jarak dekat jepret dari henpon nih..

Post a Comment

Terima kasih telah membaca Postingan saya, tapi jangan lupa untuk berkomentar. Silahkan berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan, dan mohon jangan SPAM, terima kasih...

Dapatkan update artikel dari saya, langsung ke E-mail Anda. Gratisss !!! Cukup dengan memasukkan alamat E-mail Anda, lalu klik Subscribe, lalu Login ke Email Anda dan klik Link Verifikasi, mudah bukan ...

 
Blog Master Zukhruf dimiliki oleh Irfan Madani Zukhruf