Tentang Ponsel Samsung GT C6625




Ponsel ini disebut sebagai penerus Samsung Blackjack dengan Sistem Operasi Windows Mobile 6.1. Namun, siapa yang mengira, Samsung malah merombak habis tampilan antarmuka ponsel berlayar 2,6 inchi dengan tombol QWERTY ini. Sasarannya barangkali adalah pengguna yang lebih muda atau mereka yang baru pertama kali menggunakan ponsel pintar. Ini tampak dari antarmuka dan susunan menu yang jauh lebih ramah pengguna ketimbang ponsel ber-Windows Mobile pada umumnya.

Alih – alih menu muncul berderet vertikal setelah tombol Start diklik, pengguna justru akan langsung masuk ke menu utama ponsel. Menu – menu yang sering diakses tampil di atas gambar tema dalam wujud transparan. Dengan begitu, pengguna dapat langsung masuk ke menu yang sering diakses secara langsung.


Model Blackjack sebelumnya memiliki kekhasan karena dilengkapi dengan tombol penggulung (scroll). Seri C tidak memilikinya. Penggantinya adalah tombol navigasi lima arah plus tombol Home dan pembatal. Sekilas mirip ponsel berbasis Symbian.

Satu – satunya jejak Blackjack barangkali hanyalah koneksi nirkabel Wi-Fi. Meskipun begitu, ponsel ini sudah mendukung tekhnologi jaringan 3G/HSDPA. Dengan harga yang murah meriah, ponsel ini juga sudah memiliki GPS. Tampilan pesan pendek dimodifikasi dalam format yang mengingatkan kita pada iPhone. Semua pesan dari satu kontak akan tersusun dalam satu folder dan tampil urut pada layar bergantian antara pesan dari penerima dan pengirim.

Pengaturan E-mail lebih ringkas, namun tidak jauh berbeda dengan Blackjack. Pengguna cukup memasukkan nama dan kata kunci akun e-mail miliknya serta mengatur interval penerimaan e-mail baru.

Untuk berselancar di Internet, ponsel ini sudah dibekali peramban / browser Internet Explorer. Kelemahan peramban ini adalah tidak bisa membuka lebih dari satu halaman situs. Tapi ada kelebihan baru, yaitu, pengontrol pembesaran, pilihan tampilan desktop, copy / paste teks tulisan, dan pilihan menonaktifkan pengunduhan gambar dan foto.

Dengan semua kelengkapan dan daya tariknya itu, Samsung GT C6625 memiliki beberapa catatan. Pertama, fitur pembaca dokumennya masih terbartas, pengguna tidak bisa mengedit atau membuat dokumen baru. Pengoperasian ponsel ini juga seringkali terasa agak lamban. Sebagai contoh, setelah memotret, dari menu kamera, diperlukan waktu beberapa detik untuk kembali ke menu utama. Demikian juga pada beberapa menu lainnya.

Layanan pelanggan Samsung juga mengakui perangkat lunak pada ponsel ini paling sering bermasalah. Akibatnya, ponsel menjadi lebih panas dan salah satu tombolnya tidak bekerja. Samsung GT C6625 dipasarkan pada harga 2,5 jutaan. Di dalam negeri, posel ini dijual beserta paket kartu Simpati dan layanan Internet Flash dari Telkomsel.

Spesifikasi Ponsel :

Jaringan : GSM 900 / 1800 / 1900, HSDPA 2100

Dimensi : 113,3 x 63 x 11,9 mm

Bobot : 109 g

Layar : TFT 2,6 inci 65 ribu warna 320 x 420 piksel, QWERTY

Nada Dering : Polifonik, MP3

Memori : 100 MB, microSD (TransFlash) sampai 8 GB

Data : GPRS, HSCSD, EDGE, 3G/HSDPA, Bluetooth v2.0 dengan A2DP, microUSB v2.0

OS : Microsoft Windows Mobile 6.1 Standard

Peramban : WAP 2.0/HTML

Kamera : 2 MP, 1.600 X 1.200 piksel, Video VGA @25 fps, Kamera videocall

Fitur Lainnya : SMS, MMS, E-mail, IM, Games, Radio FM Stereo dengan RDS, GPS dengan A-GPS, Java MIDP 2.0, Pemutar MP3 / AAC / AAC+ / WMA / OGG / AMR / Pemutar WMV / MP4, Pocket Office ( Word, Excel, Power Point, OneNote, PDF ), Aplikasi built-in ( Shozu, Midomi Mobile ), Mobile Tracker, T9

Baterai : Li-Ion 1300 mAh, waktu bicara sampai 7 jam, waktu siaga sampai 300 jam

Harga : Rp 2,5 Juta

Gambar - gambar :







8 comments:

Anonymous said...

baru terpikir untuk membeli..tapi stlah baca kekurangannya jadi agak ragu..
thx for the posting...^^

Anonymous said...

ada lagi kekurangan nya? baru mau beli,,

Anonymous said...

nanya dong...untuk officenya ternyata trial yah..?

Anonymous said...

harga barunya koq murah bgt yach ? Padahal pengen beli, tp koq trnyata spt nya bnyk keluhan ?

Anonymous said...

kadang2 jg hang, pernah jg ditelf ada nada sambung , tp gk muncul apa2, sms dr temen jg kadang gk masuk. hebat ni hp.....

Anonymous said...

saya pake hp ini.. emang kadang suka bermasalah pada tombolnya, tapi ini hp, keuntungannya itu sudah murah harganya. komplit sekali fasilitasnya.
;)

Unknown said...

wa pikir ne Hape complit deh.
py bdw.klen ada gk yang tw cara memperolaeh gps?
al nya hape ku ne ku reset setting nya,and memory card nya ku ganti.
tlng ya teman teman batu aku.
email:wahyusamsung@gmail.com
facebook:wahyuhutsoit

wahyu said...

wa pikir ne Hape complit deh.
py bdw.klen ada gk yang tw cara memperolaeh gps?
al nya hape ku ne ku reset setting nya,and memory card nya ku ganti.
tlng ya teman teman batu aku.
email:wahyusamsung@gmail.com
facebook:wahyuhutsoit

Post a Comment

Terima kasih telah membaca Postingan saya, tapi jangan lupa untuk berkomentar. Silahkan berkomentar dengan tetap menjaga kesopanan, dan mohon jangan SPAM, terima kasih...

Dapatkan update artikel dari saya, langsung ke E-mail Anda. Gratisss !!! Cukup dengan memasukkan alamat E-mail Anda, lalu klik Subscribe, lalu Login ke Email Anda dan klik Link Verifikasi, mudah bukan ...

 
Blog Master Zukhruf dimiliki oleh Irfan Madani Zukhruf